Ads by Smowtion

Sunday, December 18, 2011

Presiden Resmikan Pusat Latihan Pasukan Perdamaian

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan meresmikan Fasilitas Pendidikan Latihan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) dan Keamanan di Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (19/12).

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II akan mendampingi Presiden dalam kegiatan itu seperti Menko Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pendidikan Nasional M.Nuh dan lainnya.

Selain sebagai Pusat Pendidikan dan Latihan bagi prajurit TNI yang akan bertugas menjadi pasukan perdamaian PBB, di lokasi PMPP juga memiliki fasilitas dan pendidikan antara lain, Pusat Pelatihan Penanggulangan Terorisme, Pusat Pelatihan Penanggulangan Bencana, Pusat Pelatihan Bahasa dan Markas Pasukan Siaga TNI.

PMPP yang terletak di desa Sukahati, Kecamatan Citereup, Sentul, Bogor itu didirikan di atas tanah seluas kurang lebih 240 hektar dengan perincian area perkantoran seluas 65,8 hektar, area latihan seluas 156,94 hektar dan area rumah dinas (rumdis) seluas 18,2 ha.


Wamenhan saat melakukan peninjauan PMPP Sabtu (17/12) lalu.

Pada kegiatan tersebut, Presiden Yudhoyono akan meninjau sejumlah fasilitas yang dimiliki PMPP, sebagai salah satu fasilitas pendidikan misi perdamaian dan keamanan terbesar di Asia Tenggara.

Dalam peresmian itu Presiden juga dijadwalkan melakukan telewicara dengan prajurit TNI yang tengah menjalankan misi pemeliharaan perdamaian di Lebanon Selatan.

Presiden juga akan menyerahkan baret biru PBB yang pernah digunakan Yudhoyono saat menjadi prajurit TNI yang tergabung dalam misi serupa di Bosnia, sebagai koleksi museum PMPP.

Sumber : DEPHAN.GO.ID

No comments:

Post a Comment