Ads by Smowtion

Thursday, December 8, 2011

Wamenhan Tinjau Pembangunan Kapal Landing Ship Tank TNI AL

JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin, Kamis (8/12) mengadakan kunjungan kerja ke PT. Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB) di Jakarta Utara. Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk melihat proses pembuatan kapal non combatan untuk modernisasi peralatan militer, khususnya kapal jenis tanker dan jenis kapal Landing Ship Tank (LST).

Sjafrie menjelaskan Kementerian Pertahanan terus melakukan pengawasan secara intens karena ini berkaitan dengan Kebijakan Industri Pertahanan. Wamenhan menjelaskan bahwa Kemhan memiliki kewajiban untuk memberikan peluang dan tantangan kepada industri pertahanan nasional baik pemerintah ataupun swasta.


Maket kapal Landing Ship Tank (LST) yang tengah dibuat PT Dok Kodja Bahari

Menurut Wamenhan, pemerintah sedang mengakselarasi modernisasi alutsista TNI, khusus untuk modernisasi peralatan TNI baik itu peralatan combatan dan noncombattan.

Ditanya soal kemampuan keuangan negara dalam rangka modernisasi alutsista TNI, menurut Sjafrie, Kemhan akan mementingkan aspek manajemen supaya terjadi resultan antara kualitas produksi dan kualitas manajemen keuangan pembangunan alutsista TNI. Sjafrie menambahkan anggaran pembangunan kekuatan TNI dari tahun 2010-2014 mencapai Rp150 triliun.

Sumber : JURNAS

No comments:

Post a Comment