Ads by Smowtion

Thursday, January 26, 2012

Timor Leste Pesan Seragam Militer ke Sritex

SUKOHARJO - Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao akan melakukan kunjungan kerja ke pabrik tekstil Sritex yang terletak di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (28/1) besok. Kunjungan tersebut dalam rangka pembelian seragam militer untuk pasukan militer negaranya.

"Besok, Perdana Menteri Xanana Gusmao akan berkunjung ke Sritex untuk menjalin kerjasama bisnis," kata Presiden Direktur PT Sritex Rejeki Tekstil Isman, Iwan Setiawan Lukminto, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat (27/1).

"Beliau (Xanana) akan membeli seragam militer untuk pasukan Timor Leste dan seragam sipil," sebutnya.

Danrem 074/Warastrama Surakarta Kolonel Inf Ahmad Supriyadi mengatakan rencana kedatangan Xanana Gusmao sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah di Sritex, acara akan dilanjutkan dengan acara penanaman pohon.

"Karena Beliau perdana menteri maka pengamanan yang dilakukan selama berkunjung di Sritex ya setingkat pengamanan presiden. Nanti kami akan gelar gladi resik untuk rangkaian kedatangan Xanana," ujarnya.



Tak hanya seragam militer dan seragam PNS Timor Leste yang bakal diproduksi Sritex. Pabrik swasta nasional ini juga telah memproduksi seragam militer untuk 27 negara, termasuk untuk seragam tentara Jerman dan Inggris. Sementara itu, 40 negara lain juga menjalin kerja sama perdagangan dengan Sritex, meliputi produk pakaian dengan berbagai model, kain dan benang.

Sumber : VIVANEWS.COM

No comments:

Post a Comment