Ads by Smowtion

Saturday, January 21, 2012

Latihan Trimatra TNI di Pusatkan di Lanud Husein Sastranegara

JAKARTA – Latihan Gabungan Penanggulangan Teror (Gultor) ke-6 Tahun 2012 tiga matra (Trimatra) Pasukan Khusus TNI yakni Detasemen Bravo, Paskhas AU, Detasemen 81 Kopasus dan Denjaka direncanakan bakal digelar di Pangkalan Udara Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Guna kesiapan dan kelancaran latihan tersebut, di Markas Komando Korpaskhas, Jumat (20/1) dilaksanakan paparan Rencana Garis Besar latihan oleh Ketua Wasit dan Pengendali (Kawasdal) Kolonel Psk Rolland DG Waha yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Operasi Korpaskhas.

Dalam sesi tanya jawab dan diskusi Rolland menjelaskan, latihan Goltor Trimatra TNI ini tidak hanya menampilkan kemampuan serta kesiapan gelar operasi Pasukan Khusus semata, akan tetapi untuk menguji kesiapan Lanud Husen Sastranegara dan Bandara Sipil Husen Sastranegara mengantisipasi dan menangani keadaan bahaya yang terjadi.

Harapannya melalui latihan ini selain untuk melatih para pasukan elit TNI juga melatih personel Pangkalan Udara mengenal karateristik bandaranya.

Selain itu dipaparkan juga pelaksanaan dan peninjauan medan latihan oleh semua unsur dan koordinator latihan untuk lebih memudahkan dan sekaligus untuk mendapatkan gambaran tentang keadaan yang sebenarnya.

Sumber : POSKOTANEWS.COM

No comments:

Post a Comment