Ads by Smowtion

Tuesday, April 17, 2012

Rosoboronexport Harapkan Kesepakatan Pembelian BMP-3F Terealisasi Akhir April


Ranpur BMP-3F mili Marinir TNI AL (Foto: DETIKFOTO.COM)

RUSIA - Rusia dijadwalkan akan segera menandatangani kontrak dengan Indonesia untuk pengadaan 37 unit kendaraan tempur amfibi untuk Marinir TNI AL senilai lebih dari $100 juta, demikian release berita yang di lansir kantor berita Rusia, RIA Novosti dari Rosoboronexport, pada Selasa (17/4).

Rosoboronexport yang diwakili oleh kepala Viktor Komardin mengatakan, kesepakatan pengadaan ranpur amfibi ini diharapkan bakal terealisasi akhir bulan April ini.

Hingga kini, Marinir TNI AL telah mengoperasikan 17 unit ranpur BMP-3F sejak tahun 2011 lalu. Pengadaan 37 unit tank amfibi BMP-3F dari Rusia ini merupakan program pengadaan 2012. BMP-3F ditargetkan bisa dikirim ke Indonesia mulai tahun 2012 ini.

Kadispenal Laksamana Pertama TNI Untung Suropati pernah mengungkapkan, pengadaan tank amfibi tersebut merupakan bagian dari strategi TNI AL berkaitan dengan konsep pengembangan divisi marinir TNI AL di Sorong.

Rencana penambahan divisi marinir menjadi tiga divisi (dua divisi sekarang di Surabaya dan Jakarta) rencananya bakal diikuti dengan penambahan alutsista baru. BMP-3F merupakan tank terbaru yang dimiliki marinir TNI AL.

Sumber : RIA-NOVOSTI

No comments:

Post a Comment